283 views

Mengatasi Wajah Kemerahan dan Penyebabnya

Wajah Kemerahan (facial redness), dalam ilmu kesehatan kulit dapat diketahui dan dijumpai pada beberapa kondisi dan kelainan kulit, diantaranya rosacea, physiologic flushing, telangiectasia (kelainan pada dinding pembuluh darah), eczema (Eksim kulit), Dermatitis seboroik, Psoriasis, dermatitis kontak, lupus dan sebagainya. Semua keadaan ini yang terjadi adalah suatu rangkaian proses inflamasi (aktivasi sistem imun kulit), yang mengakibatkan pelebaran pembuluh darah dan terkonsentrasinya sel-sel darah pada kulit.

Penyebab Facial Redness

Keadaan kulit wajah yang mudah merah ini tentunya dapat ditanggulangi dengan memerhatikan penyebab munculnya wajah kemerahan ini. Selain diperlukan pemeriksaan, beberapa hal perlu dipertanyakan untuk menerangkan lebih jelas seperti : pada keadaan bagaimana wajah kemerahan ini muncul ? adakah hal-hal tertentu yang memperparah wajah kemerahan yang terjadi; sinar matahari, misalnya. Adakah keluhan lain yang menyertai, seperti gatal, kulit bersisik, ketombe, rasa panas, dan sebagainya. Kemudian, adakah anggota keluarga yang memiliki keluhan yang sama ? pernahkah menggunakan produk kosmetik tertentu ? punya riwayat alergi sebelumnya ? Pada hampir semua keadaan wajah kemerahan di atas, umumnya memang dapat dikatakan ‘tidak tahan’ terhadap sinar matahari.

Mengingat sinar ultraviolet mampu menimbulkan respons inflamasi pada kulit dengan derajat yang bervariasi dari ringan sampai berat, maka dapat dipahami jika sinar matahari (radiasi sinar ultraviolet) dapat sebagai faktor pemicu maupun faktor yang memperberat keluhan wajah kemerahan. Sehingga seringkali pasien tersebut disarankan sedapat mungkin menghindari paparan sinar matahari langsung (apalagi dalam waktu yang cukup lama), di samping memakai pelindung atau tabir surya yang sesuai.

Produk yang bisa mengatasinya

Ada beberapa produk kosmetik yang dapat digunakan untuk mengurangi keluhan wajah kemerahan ini. Produk ini bisa anda dapatkan di kami , dengan menghubungi customer service kami ,

Untuk pelembab, pilihlah yang berbentuk krim daripada lotion, dengan bahan dasar petrolatum, dimethicone, dan dengan kadar glycerine minimal, untuk lebih menjaga hidrasi atau kadar air kulit. Hindari pelembab yang mengandung propylene glycol, glycolic acid, salicylic acid, serta pewangi yang kuat. Jangan lupa untuk memakai tabir surya (sunblock) dengan benar. Hindari yang berbentuk gel, produk water resistant (tahan air), dan sunblock SPF tinggi yang lengket. Tabir surya fisik (zinc oxide, titanium dioxide) lebih baik dibandingkan tabir surya kimia. Lebuh aman nya gunakan lah produk suntik kami , silahkan hubungi customer service kami

Customer service

Cs ayu

WA : 08563063523

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *