Memilih Perawatan yang Aman untuk Kulit Sensitif

Posted in News


Warning: Creating default object from empty value in /home/suntikp2/public_html/wp-content/plugins/linklaunder-seo-plugin/nusoap.php on line 75

Pemilik kulit sensitif yang ingin mencerahkan kulitnya secara aman bisa memilih treatment linfogei body, chromosystem body dan suntik vitamin C. Seperti apa?

Scan0046Apakah kulit Anda tergolong sensitif? Dijelaskan oleh dr. Citra Cahyarini, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, pemilik kulit sensitif umumnya kulit paling rapuh, cenderung kering, mudah iritasi, serta memiliki system kekebalan hiperaktif sehingga mudah mendeteksi gangguan terhadap kulit karena suatu zat, bahan kimia atau benda asing lainnya.

 Treatment Aman.

Berikut treatment-treatment mencerahkan kulit yang aman digunakan untuk kulit sensitif;

Chromosystem Body

Treatment ini menggunakan sinar yang diarahkan pada bagian-bagian tubuh tertentu, sehingga kulit menjadi lebih cerah. Sebaiknya treatment ini dilakukan tiga kali seminggu selama 10 kali treatment, dengan sekali pengerjaan selama 20-30 menit sehingga hasilnya maksimal. Biaya treatment sekitar Rp. 2,5-5 juta.

Suntik Vitamin C

Meskipun aman digunakan untuk mencerahkan kulit sensitif, tetapi perhatikan dosis penggunaan vitamin C saat disuntikkan. Sebaiknya tidak menggunakan dosis yang tinggi dan tidak dilakukan secara terus-menerus karena akan menyebabkan gagal ginjal. Di samping itu, sebaiknya juga menggunakan pelembab yang mengandung AHA (alpha hydroxyl acid) dan obat oral antioksidan yang mengandung vitamin A, C dan E, serta plasenta.

Scan0045Lonfogei Body

Dijelaskan oleh Patricia Lie, Operational Manager, linfogei body digunakan mendetoksifikasi atau membuang racun. Caranya, alat dipasang pada bagian-bagian tertentu dari tubuh untuk membuka titik-titik limfatik sehingga pembuangan racun menjadi lancer. Setelah menjalani treatment selama 10 kali dengan frekuensi 2-3 kali seminggu, maka alergi atau masalah kulit berkurang. Di samping itu, karena racun-racun di dalam tubuh dikeluarkan maka efeknya kulit juga terlihat lebih cerah. Biaya Rp. 2,5-5 juta.

Lebih Berhati-hati

Menurut dr. Citra, sebaiknya pemilik kulit sensitif memilih produk yang tercantum label non alergi dan lulus tes dermatologi. Sebelum menggunakan produk tertentu sebaiknya dioleskan dulu pada bagian belakang telinga dan didiamkan selama 24 jam. Jika pada saat pengolesan tersebut timbul iritasi atau kemerahan, maka sebaiknya penggunaannya dihentikan.

Selain itu, lulur yang mengandung bahan penghambat pembentukan pigmen sebaiknya tidak digunakan untuk kulit sensitif karena bisa timbul efek kemerahan. Sebaiknya gunakan sabun yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif atau kering, ataupun sabun bayi, karena akan mangurangi iritasi dan pengelupasan pada kulit sensitif.

Produk sejenis