Teknologi Mutakhir Penghantaran Obat dan Kosmosetikal Secara Transepidermal

Posted in News


Warning: Creating default object from empty value in /home/suntikp2/public_html/wp-content/plugins/linklaunder-seo-plugin/nusoap.php on line 75

Skar bekas jerawat dan stretch mark merupakan masalah yang banyak dihadapi dan paling sulit untuk diatasi. Banyak cara sudah dicoba untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari krim, laser, radio frekuensi, dermaroller dan PRP, namun belum memberikan hasil yang memuaskan. Ultimo kembali menjadi pioneer di tanah air dengan memperkenalkan teknologi terkini yaitu iTED untuk mengatasi masalah bekas jerawat dan stretch mark.

Legato dikembangkan untuk memenuhi tantangan dalam menditribusikan obat atau kosmosetikal sampai dalam di bawah permukaan kulit. Didesain untuk berbagai permasalahan kulit misalnya skar, stretch mark, aging skin dan rejuvenation. Legato adalah system yang terdiri atas dua fase, menggunakan teknologi radio frekuensi dan ultrasound dengan tujuan obat atau kosmosetikal dapat berada di bawah permukaan kulit, dengan target utama dinamis.

  • Fase Fractional Skin Ablation, iPixelRF. Fase ini bertujuan menghantarkan gelombang radio frekuensi ke permukaan kulit sehingga membuat micro channel pada kulit sebagai tempat masuknya obat/kosmosetikal. Micro channel yang dihasilkan sangat tepat dalam ukuran, kedalaman, serta suhu permukaan kulit. Setiap micro channel mempunyai diameter 80-120 mikron, kedalaman 100-150 mikron.
  • Fase Impact. Fase ini bertujuan menghantarkan obat/kosmosetikal didorong melalui micro channel yang sudah terbentuk. Getaran yang dihantarkan menghasilkan radiasi tekanan yang meningkat mobilitas dan aktivitas obat/kosmosetikal.

Keuntungan teknologi iTED dibandingkan dengan terapitopikal, oral, dan injeksi pada lapisan hypodermis adalah kemampuan menghantarkan obat/kosmosetikal dengan dosis yang tepat ke bagian yang bermasalah. Sampai saat ini, tantangan terbesar dalam terapi menggunakan produk perawatan kulit adalah kemampuan bahan-bahan terapi tersebut menembus lapisan tanduk kulit yang merupakan sawar yang sangat efektif.

Produk sejenis